JKD Upayakan Profesionalitas Layanan Ummat Memodel Sistem Manajemen Mutu ISO 2015

JKD Upayakan Profesionalitas Layanan Ummat Memodel Sistem Manajemen Mutu ISO 2015
Bertempat di kantor Sekretariat JKD komplek Balai Dakwah Jakarta (19/08/16), JKD mengadakan training manajemen menghadirkan narasumber Ust. Yazid Abdul Alim, Lc mudir Kafila International Islamic School. Pada training ini, Ustadz Yazid memaparkan sistem manajemen mutu ISO 2008 dan yang terbaru 2015. Termasuk perbedaan dan peningkatan ISO 2015 dibanding 2008.
Adalah absurd ketika kita menginginkan hasil berbeda namun masih melakukan cara-cara lama. Melalui training ini, JKD mengupayakan peningkatan profesionalitas layanan ummat. Sehingga layanan sosial-dakwah JKD memiliki standart mutu yang baku, terukur dan terstruktur. Outputnya adalah kepuasan ummat. Sebagaimana pepatah, “Jika anda ingin menyelesaikan pekerjaan dengan kulitas terbaik (hasil lebih baik, waktu lebih cepat), maka berlelah-lelahlah ‘mempelajari cara mengerjakan’ pekerjaan tersebut.”
Meski training ini masih tahap awal yaitu berupa pengenalan dan pembentukan paradigma mengenai sistem manajemen, namun ini adalah permulaan yang baik. Terlebih JKD adalah lembaga sosial-dakwah dengan inti (core) layanan dan pemberdayaan ummat. Ust. Yazid mengibaratkan sistem manajemen mutu ISO ibarat kendaraan yang bisa dinaiki agar lebih cepat mencapai tujuan. Selain itu, ISO berperan mengawal lembaga mencapai target serta membuat sistem standarisasi mutu layanan. Diantara siklusnya adalah pengukuran, analisa dan peningkatan.
Sebagaimana visinya, JKD memiliki cita-cita menjadi paguyuban dakwah yang solid bagi keluarga muslim untuk saling berbagi ilmu dan solidaritas dalam rangka membumikan Islam dengan cara membentuk, menguatkan serta memberdayakan komunitas keluarga muslim.
Semoga Allah memudahkan usaha kita untuk terus berkontribusi memenangkan ummat melalui pilar keluarga.

No comments:

Post a Comment